Terms of Service

Terms of use

Definisi

  1. PT Citra Akses Indonusa atau "CAI" adalah perusahaan Penyedia Layanan Akses Internet yang didirikan berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia.
  2. CAI Fiber adalah layanan telekomunikasi dalam bentuk layanan akses Internet untuk jaringan publik, pesan dan jaringan komunikasi data
  3. Klien adalah pihak terdaftar sebagaimana tercantum dalam formulir pendaftaran yang disediakan oleh CAI, atas nama sendiri, atau atas nama perusahaan atau pihak yang diwakili berdasarkan surat kuasa dan/atau dokumen pendukung lainnya yang berlaku untuk hukum dan peraturan yang berlaku.
  4. Peralatan CAI adalah Optical Network Unit (ONU), Router, antena penerima dan peralatan pendukung lainnya yang akan ditempatkan pada lokasi pelanggan, selama masa penggunaan peralatan dan perlengkapan tercatat sebagai milik CAI.
  5. Lokasi adalah tempat penyelenggaraan layanan Fiber Optic CAI dan sebagaimana tercantum dalam formulir pendaftaran/dokumen pendukung lainnya.
  6. Peristiwa force majeure adalah peristiwa yang tidak terduga, berdampak luas dan terjadi di luar kendali manusia,  namun tidak terbatas pada bencana alam, malapetaka, wabah penyakit, huru hara banjir, huru hara, perang, kebakaran, sabotase, sambaran umum, sambaran petir, dan pemadaman listrik umum di luar kapasitas perbaikan para pihak.

Penggunaan layanan CAI

  1. Persyaratan layanan serat optik dan, sebagaimana ditunjukkan di bawah ini, mengatur kondisi umum yang ditentukan oleh PT Citra Akses Indonusa sebagai penyedia layanan. Harap baca dengan seksama karena hal ini dapat mempengaruhi hak dan kewajiban Anda dalam menggunakan Layanan.
  2. Dengan mendaftar dan/atau menggunakan Layanan CAI, Pelanggan dianggap telah membaca, memahami, dan menerima seluruh teks Syarat dan Ketentuan Layanan Fiber. Ketentuan ini merupakan suatu bentuk perjanjian sebagaimana dijelaskan dalam perjanjian yang sah antara Klien dan PT Citra Access Indonesia. Jika Pelanggan tidak menerima sebagian atau seluruh Ketentuan Layanan Fiber dan, Pelanggan tidak berwenang untuk menggunakan Layanan sebagaimana dimaksud.
  3. CAI akan memberikan nama pengguna dan kata sandi sebagai identitas unik pelanggan untuk memberikan aksesibilitas dalam penggunaan layanan. Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas semua penggunaan Layanan dan untuk menjaga kerahasiaan kata sandi, yang merupakan informasi rahasia yang harus dijaga kerahasiaannya.
  4. Pelanggan mengakui dan bertanggung jawab sepenuhnya bahwa informasi dan dokumen yang diserahkan kepada CAI sebagai syarat untuk mendaftar Layanan adalah dokumen yang sah secara hukum dan benar.
  5. Pelanggan berhak untuk menikmati semua manfaat dan keuntungan yang diperoleh melalui penyediaan layanan, dengan tunduk pada ketentuan umum yang ditetapkan oleh CAI sebagai penyedia layanan, termasuk peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia.
  6. Pelanggan dengan ini mengakui dan menyatakan bahwa CAI dibebaskan dari segala bentuk tanggung jawab atas layanan yang digunakan oleh Pelanggan karena ketidaksesuaian bahan dan peralatan tanpa Pelanggan menggunakan untuk mendapatkan manfaat dari Layanan, meskipun Pelanggan memiliki hubungan kerjasama dengan pihak lain dan /atau ada kombinasi Peralatan CAI dan Peralatan pihak ketiga yang tidak tercakup dalam Perjanjian ini secara keseluruhan atau sebagian, akan mempengaruhi kualitas layanan yang diterima oleh pelanggan.
  7. Pelanggan dengan ini memahami semua risiko yang terkait dengan penggunaan dan/atau ketidakmungkinan Layanan yang disediakan oleh CAI, untuk itu, Pelanggan bersedia untuk menghapus CAI dari setiap klaim klaim, baik fisik maupun tidak berwujud, dan bentuk tanggung jawab lain yang timbul darinya. risiko.
  8. Pelanggan tidak diperbolehkan:
  1. Untuk kenyamanan pengguna Internet, Pelanggan tidak diperbolehkan melakukan tindakan yang disengaja untuk mengganggu atau merugikan pihak lain, termasuk pada:
    • Tindakan atau upaya untuk mengganggu jaringan atau sistem komputer atau menimbulkan ketidaknyamanan bagi pihak-pihak yang terlibat.
    • Memberikan informasi palsu tentang data dan informasi yang diminta, termasuk identitas sehubungan dengan penyediaan Layanan yang disediakan oleh CAI
    • Menyewa, menjual kembali dan/atau mengalihkan penggunaan Layanan CAI (seluruhnya atau sebagian) kepada pihak lain mana pun tanpa persetujuan CAI
    • Melakukan perubahan pada konfigurasi Layanan CAI dan/atau perangkat pendukung yang disediakan oleh CAI
    • Tindakan atau komitmen lain dapat dianggap melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  1. Pelanggan dilarang keras melakukan tindakan apa pun yang dapat menyebabkan gangguan pada jaringan dan/atau sistem elektronik lainnya yang terhubung ke atau sehubungan dengan penyediaan Layanan yang disediakan oleh CAI.
  2. Pelanggan dilarang keras memberikan hadiah, tip dan/atau hadiah lain yang dapat digolongkan sebagai hadiah yang tidak tercakup dalam ketentuan layanan kepada agen instalasi, karyawan CAI , afiliasi, karyawan, manajer, dan direktur

Instalasi

  1. CAI akan melakukan instalasi untuk Pelanggan jika persyaratan yang ditetapkan oleh CAI telah dipenuhi, termasuk persyaratan teknis berupa Formulir Pendaftaran dan dokumen lain yang harus diperoleh untuk dapat menggunakan dan menikmati Layanan.
  2. CAI akan melakukan instalasi sesuai dengan jadwal kerja yang disepakati oleh Pelanggan, dengan prosedur standar yang ditetapkan oleh CAI, dimana selama instalasi, Pelanggan atau perwakilannya harus hadir di lapangan dan memantau seluruh proses instalasi sampai selesai.

Peralatan dan Kualitas Layanan

  1. Selama Pelanggan tetap terdaftar sebagai pengguna Layanan, Pelanggan wajib memelihara dan merawat Peralatan CAI yang ditempatkan di situs web. Jika peralatan pendukung layanan CAI rusak/hilang, CAI akan membebankan biaya penggantian/perbaikan kepada Pelanggan.
  2. Pelanggan bertanggung jawab untuk menservis dan memelihara peralatan CAI di lokasi Pelanggan agar tetap berfungsi dan dalam kondisi baik dan dapat digunakan sejak tanggal pendaftaran hingga dikembalikan ke CAI dengan masa berlaku pendaftaran CAI. Dalam hal Peralatan Pendukung Servis CAI rusak/hilang karena alasan apapun, kecuali jika terjadi force majeure, CAI akan membebankan biaya penggantian/perbaikan kepada Pelanggan.
  3. Jika Peralatan CAI yang terletak di tempat Pelanggan hilang, rusak atau hancur karena alasan apa pun, kecuali Keadaan Kahar dan kelalaian CAI, Pelanggan harus mengganti Peralatan atau menggantinya dengan dudukannya jika terjadi kehilangan atau kerusakan.
  4. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada pelanggan dan untuk menjamin keamanan jaringan internal, CAI berhak untuk melakukan pemeliharaan terjadwal yang akan diberitahukan paling lambat 3 (tiga) hari kalender. CAI juga berhak untuk mengambil tindakan keamanan yang mendesak, yang kemudian akan dikomunikasikan melalui situs web CAI atau melalui pesan Whatsapp masing-masing Klien.
  5. Untuk tujuan pemeriksaan kualitas Layanan CAI, Pelanggan harus memberi wewenang kepada CAI untuk memeriksa peralatan di lokasi pelanggan sesuai dengan perintah kerja yang ditunjukan oleh karyawan CAI kepada Pelanggan saat dilakukan kunjungan.
  6. Dengan Pemutusan  Layanan dan/atau berakhirnya periode berlangganan, peralatan CAI yang ditempatkan pada Pelanggan harus dikembalikan kepada CAI oleh Pelanggan dalam kondisi lengkap dan bebas dari cacat yang terlihat atau tersembunyi

Biaya, Faktur, dan Pembayaran

  1. Untuk penyediaan masing-masing Layanan, CAI berhak atas biaya berikut:
    • Biaya pemasangan, dibayarkan oleh Klien sebelum dimulainya layanan
    • Biaya bulanan sesuai dengan jenis Layanan dan/atau fasilitas tambahan yang diminta oleh Pelanggan, dibayarkan pada tanggal jatuh tempo setiap bulan pembayaran melalui Bank Transfer, ATM, atau Internet Banking.
    • Biaya tambahan untuk penyediaan peralatan, bahan, dan layanan tambahan selama pemasangan dan/atau selama periode berlangganan.

2. Daftar biaya tambahan CAI adalah sebagai berikut:

    • Pemindahan kabel ethernet yang tidak sesuai dengan standar CAI atau lebih panjang dari 1 meter dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 5.000 (lima ribu rupiah) per meter;
    • Pelepasan Patch Cord di luar standar CAI atau melebihi 25 meter dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) per meter.
    • Penggantian router yang rusak dikenakan biaya Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) per unit. * disesuaikan untuk tipe router
    • Biaya pengiriman invoice cetak adalah Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah) di wilayah JABODETABEK dan Rp 15.000 (lima belas ribu rupiah) di wilayah lain per pengiriman.

3. Jika pelanggan mengajukan permintaan untuk mengubah alamat layanan, pelanggan akan dikenakan biaya re-addressing sebesar Rp 300.000 (tiga ratus ribu rupiah).

4. Pelanggan tidak diizinkan untuk membayar tagihan dalam bentuk apa pun melalui karyawan CAI dan/atau agen di lokasi pemasangan.

5. Penagihan atas penggunaan Layanan CAI akan dilakukan di setiap Billing Cycle (Periode Tagihan) dan diinformasikan oleh CAI melalui Faktur Tagihan/Invoice yang dikirimkan ke Pelanggan

Pemberhentian Sementara dan Penutupan Layanan

  1. CAI berhak untuk menghentikan layanan sebelum pelanggan menyatakan berakhirnya masa berlangganan dalam kasus berikut:
    • Pelanggan gagal melakukan kewajibannya berdasarkan prosedur dan ketentuan ditentukan oleh CAI
    • Pelanggan telah melakukan pelanggaran terhadap larangan-larangan sebagaimana yang tercantum dalam Ketentuan Penyediaan Layanan
    • Adanya permintaan dari pejabat penyidik negara untuk kepentingan penyidikan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia; Dalam hal pemutusan Kontrak, CAI dan Klien setuju untuk mengesampingkan ketentuan Pasal 1266 dan 1267 KUH Perdata.

2. Pemutusan Layanan sebagaimana dijelaskan dalam pasal 16, harus diikuti/didahului dengan pemberitahuan/peringatan sebelumnya kepada Klien.

3. Jangka waktu berlangganan minimal adalah 12 (dua belas) bulan, apabila sewaktu-waktu Pelanggan ingin mengakhiri Layanan sebelum periode berlangganan 12 (dua belas) bulan, Pelanggan harus terlebih dahulu memberikan pemberitahuan tertulis selambat-lambatnya 12 (dua belas) hari sebelum tanggal pemutusan. dan akan membayar denda penalty sebesar Rp1.000.000 (satu juta rupiah).

4. Pemutusan layanan atas permintaan pelanggan atau karena kelalaian dalam pelaksanaan ketentuan ini tidak mengecualikan kewajiban yang timbul dari penggunaan layanan

Jaminan dan Batasan Tanggung Jawab

  1. CAI bertanggung jawab penuh atas kualitas layananyang diberikan kepada Pelanggan terkecuali akibat adanya gangguan yang timbul karena kelalaian Pelanggan dan/atau dilaksanakannya tindakan pengamanan darurat dan peristiwa lainnya yang terjadi diluar kendali CAI (force majeure) sebagai penyedia Layanan termasuk tetapi tidak terbatas pada suatu akibat dari adanya putusan pengadilan, ketentuan dan peraturan hukum yang baru dan berlaku surut maupun adanya keputusan dari Instansi Pemerintah yang berwenang dalam mengeluarkan suatu kebijakan peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan penyediaan Layanan CAI diwaktu yang akan datang.
  2. CAI berhak sewaktu-waktu mengurangi, menambah atau mengubah Layanannya termasuk dengan perubahan harga dikemudian hari, dengan pemberitahuan terlebih dahulu melalui pengumuman di salah satu saluran CAI, email blast, website, dan teks berjalan (scrolling text), atau pada media-media lainnya, kecuali perubahan yang dilakukan pihak ketiga

Kerahasiaan dan Hak Cipta

  1. CAI berhak memberikan informasi mengenai identitas Klien Terdaftar kepada penyidik yang berwenang dalam keadaan tertentu berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku di wilayah wilayah Republik Indonesia.

Hukum dan lain-lain

  1. Pelanggaran oleh salah satu atau kedua pihak terhadap sebagian atau seluruh Ketentuan ini tidak akan dianggap sebagai pelanggaran Ketentuan jika pelanggaran tersebut disebabkan oleh kondisi Keadaan Force Majeure.
  2. Isi dan pelaksanaan syarat-syarat ini tunduk pada hukum dan peraturan yang berlaku di wilayah hukum Republik Indonesia.
  3. Dalam hal perselisihan yang timbul dari isi dan pelaksanaan ketentuan ini, akan diselesaikan melalui musyawarah langsung antara Pelanggan dan CAI. Jika Pelanggan dan CAI tidak menyelesaikan perselisihan secara damai, Pelanggan dan CAI setuju untuk memulai tindakan hukum dan menetapkan Pengadilan Negeri Kabupaten Tangerang sebagai tempat tinggal bersama dan tetap mereka.
  4. Dalam hal terjadi konflik atau inkonsistensi antara Ketentuan Layanan Fiber dan dokumen lain yang masih terkait bersama dalam ketentuan Layanan yang disediakan oleh CAI, ketentuan yang berlaku dalam Ketentuan Layanan Fiber ini yang akan berlaku.

Amandemen dan perubahan

  1. Jika terdapat ketentuan dalam Ketentuan Layanan Fiber yang menyatakan bahwa persyaratan alternatif yang terdapat dalam Dokumentasi yang berkaitan dengan penyediaan Layanan CAI kepada Pelanggan tidak lagi berlaku untuk persyaratan yang terdapat dalam Persyaratan Layanan Fiber maka, ketentuan alternatif yang terdapat dalam dokumen akan berlaku selama hanya berlaku untuk dokumen yang dirujuk dan itu bukan merupakan modifikasi dari ketentuan apa pun dari Penyediaan Layanan Fiber.
  2. CAI berhak untuk mengubah sebagian atau seluruh Syarat dan Ketentuan Layanan Fiber dan di masa mendatang. Setiap perubahan dapat dilihat di situs web CAI dengan pemberitahuan sebelumnya melalui pengumuman di salah satu saluran CAI, email, spanduk web dan teks, atau media lain, kecuali diubah oleh pihak ketiga.
×